Penyesalan Dulu dan Tindakan Sekarang

Penyesalan No Way..Menyesali hal yang dulu seharusnya dilakukan, itu adalah kata yang pas ketika hal tersebut sangat urgen saat ini, melenakan dulu dan bingung sekarang, hal yang remeh tidak selalu konstan pada sifatnya, bisa jadi hal tersebut berevolisi menjadi sesuatu yang ndak remeh, klo kekonsistenan suatu hal aja ndak pasti apalagi kehidupan ini. Mungkin benar adanya bahwa kehidupan itu sebuah kemungkinan, kemungkinan jadi baik atau buruk (So jalani hidup sebaik mungkin,.. ^_^ ).  Namun bagaimana caranya agar dulu yang ditinggal bisa memperbaiki penyesalan kita sekarang..??? apakah waktu ditarik lagi..??? sehingga dulu dan kenyataan bisa sejajar (emang tali rafia..??) atau melupakan hal tersebut tidak pernah terjadi..?? Namun terjadi konspiracy hati (^_^), karena hati ini tidak isa dibohongi..

Tidak ada hal yang bisa memperbaik keadaan kita sekarang selain diri kita sekarang, bukan bayangan dulu dimana kita lalai, karena diri kita yang sekarang adalah hasil dari kita dulu. (Mupeng..??) dulu dan sekarang…..

langkah pertama dalam menghilangkan penyesalan sekarang dan kelalaian dulu adalah memaafkan, (emang kita salah pada siapa??? )  pada diri kita sendiri lah… Memaafkan diri itu obat yang paling mujarab dalam penyesalan. Penyesalan adalah rasa dimana kita tidak bisa menerima diri kita sesuai dengan kenyataan atau sebaliknya.  Bila kita merasa terpuruk, terhina, terbuang, dan sifat ter.. yang lain.. coba maafkan diri dulu, bukan malah bertanya (kenapa koq aku..??? kenapa harus begindang.. eh begini..?? kenapa begitu sich..??? apa Tuhan ndak Adil ??? ) Astaghfirullah..

Kedua lakukan perbaikan meski itu sulit. (Lohh dulu kan ndak bisa kita lakuin sekarang..??) perbaikan ini kita coba pa yang bisa kita lakukan saat ini untuk memperbaikinya, klo sekarang bisa kita lakukan, lakukan.. jangan tunda, klo menunda, maka kan muncul masalah yang sama di masa datang.. (tapi sulitt ni memulai…???) sulit belum tentu ndak bisa. Jangan menilai hal yang belum kita lakukan, karena itu tugas Allah untuk menilainya. Tugas kita hanya melakukannya…

coba deh tengok satu ini

Maka sesungguhnya bersama kepedihan itu ada kemudahan Dan sesunggunya bersama kepedihan ada kemudahan

Klo Allah Memutus satu nikmat maka akan diganti dengan 2 kenikmatan yang laen.. tu.. (ah masa..??) ni ciyuss looh.. Pernah tahu proses kelahiran ?? (apa..??? ih.. parno tau..??) yah.. ndak gaul ni.. bayi ketika dalam rahim sang ibu dapat makan dari ari-ari, dimana nutrisi makanan mengalir disitu.. tingga diem makanan dah masuk sendiri ya.. (tanpa kerja, ataupun ambil ke meja makan) nikmat banget dech… ketika kita lahir kedunia,  ari-ari kita dipotong, dan bayi itu nangis (mungkin karena menyesal nikmatnya hilang), dan Allah menggantikan dengan apa ???, dunia dan seisinya.. Coba dech renungkan.. apa yang kita tangisi,  sesali dan ratapi  itu pasti akan digantikan lebih oleh Allah…  asal kita mau berubah.. (Tapi kapan…???).

Ya kapan kita mau melakukannya… , kapan kita berubah bukan Tuhan yang menentukan, tapi kita, kerana Tuhan tidak akan merubah nasib manusia klo dia sendiri ndak mau merubahnya..

dan langkah yang terakhir.. berdoa,  Jangan segan meminta apapun, meski hanya kebaikan kecil buat kita, karena pasti dikabulkan… (Koq aku enggak..???) pasti dalam bentuk laen. Tuhan memberikan pa yang kita butuhkan, ndak selamanya yang kita inginkan itu bener2 kita butuhkan. karena doa adalah kata terindah yang pengen banget Allah dengar dari kita.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: