Saat kita diberi wewenang

wewenang adalah suatu tugas dan kekuatan yang diberikan untuk menyelesaikan suatu hal. Namun wewenang juga bisa berarti suatu hak yang diberikan kepada kita terhadap apa yang sudah dikerjakan. Diberi hal itu bahkan berarti kita boleh semaunya menyelesaikan. Meski kita diberi kekuatan yang lebih namun beserta dengan tanggung jawab yang lebih pula.  Namun terkadang wewenang dapat berupa musibah (koq bisa..???) yuk kita tengok…

pada mulanya wewenang itu diberikan Tuhan sesuai dengan kemampuan kita, namun apabila wewenang yang itu diperoleh bukannya diberi, itulah musibah (Lohh Koq bisa.??) kesanggupan seseorang di beri suatu tanggung jawab pasti sang pemberi memikirkan berkali-kali sebelum memberikannya. karena suatu wewenang memiliki hak untuk di tunaikan. sedangkan sebagian orang mencari wewenang digunakan untuk mendrokrak aku atau ego yang niatnya untuk menunjukkan siapa dirinya (ini lah musibah). Namun bagimana saaat kita diberi weweenang namun saat kita menerima kita belum siap ?? itulah tugas kita untuk menyiapkan diri, memantaskan diri, suatu wewenang yang diberi pasti itu sanggup kita pikul. (tapi aku ndak sanggup lagi menahannya ??? ) Sabar dan tawakal itulah kunci kita saat diberi wewenang.

Namun bilamana sebagian orang memperoleh wewenang dengan cara dan niatan yang buruk, maka itu akan menjadi suatu musibah baginya dan orang lain. untuk itu sebagai khalifah kita sebagai manusia harus memntaskan diri atas kesempurnaan penciptaan Allah. Allah memang Maha Sempurna, dan Menciptkan kita dengan Sempurna (Tapi katanya tiada manusia yang sempurna..??) Itu Benar Selama yang menilia adalah sesasa manusia. TOh Allah memiliki pandangan lain. Tugas kita adalah memantaskan diri untuk sempurna dihadapan Allah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: