Archive for Share knowledgement

Kiat Mengatur Ritme Hidup

RitmeBanyak orang yang merasa bahwa ritme hidup atau perjalanana hidupnya terlalu cepat. atau bahkan ada juga merasa hari demi hari kehidupan yang dijalaninya sangatlah lambat. semua itu memang tergantung oleh suatu hal yang namanya waktu. Waktu merupakan hal yang berharga dalam hidup. Namun terkadang banyak dari kita yang tidak menyadarinya. sehingga kadang kita merasa sangat sibut dan banyak waktu yang terbuang dengan percuma.  (ehem.. kayak mario brooss aja.. salam kuper..) ^_^

Mengatur waktu terkait erat dengan tujuan hidup atau cita-cita kehidupan seseorang. Karena ketika seseorang pandai dan tepat dalam mengatur waktu dan prioritas kehidupannya. Insya Allah nggak pake suerr pasti sukses.  banyak orang beranggapan bahwa ketrampilan mengatur waktu itu akan diperoleh saat menjalaninya. seiring dengan pengalaman hidup seseorang. Learning By Doing, bahasa jawa kerennya sich gitu (ciie.. sok kemringgris..). Berikut adalah beberapa kiat mengelola waktu yang ane peroleh saat baca buku. Memang catatan ini ane tulis sebagai pengeling-eling (baca: pengingat) karena menurut ane sich ndak ada salahnaya dicatat. dari pada ilmu itu pergi entah kemana, karena otak penulis yang terbatas volumenya (^_^). berikut tips-tips nya: Read the rest of this entry »

Advertisements

Leave a comment »

Tips Saat kita merasa Galau

Ada kalanya kita terjatuh bahkan tersungkur. Adakalanya juga kita terjungkal dalam, serasa kenyataan bagaikan mimpi buruk atau bahkan hidup ini pun membuat kita menyesal untuk dilahirkan. Itulah yang dirasakan saat kita Galau. Istilah yang dulu belum ada hanya mungkin dengar istilah sedih saja. itu pun dibagi menjadi beberapa hal tergantung kejadian apa yang menimpa diri kita. Banyak orang khususnya anak muda (ciee…. kayak ndak pernah muda aja). Yah… penulis juga pernah muda lah.. klo ndak pernah bagaimana bisa menulis kayak gini. galau kan penyakit orang muda (ngeles… ^_^ ).

terkadang galau dijadikan suat trend. benar trend yang mudah untuk dibanggakan, suatu trend yang mudah untuk dijadikan alasan bahwa itu adalah hal yang wajar. (Wajar..???) kewajaran karena banyak orangyang mengalami dan pemakluman kebiasaan. Namun coba dech kita sedikit renungkan. kalau perasaan galau jadi trend apakah  itu malah jadi penyakit, dimana kita memelihara kesedihan (baca: kegalauan) atau bahkan mengumbarnya pada orang lain (seluruh dunia). Berikut adalah beberapa tips yang mungkin bisa membantu, karena ane juga ngalamin galau (bahkan tingkat dewa..) Read the rest of this entry »

Leave a comment »

Blusukan yang Baik….

“Blusukan” adalah kata yang sering muncul beberapa waktu ini, mulai dari acara televisi, sampai kegiatan pemerintahan serta hanya untuk pencitraan semata.  Sebenarnya males juga menulis tentang hal ini namun, seperti pada awalnya ini adalaha sekedar celoteh pribadi yang mungkin bisa jadi inspirasi. Bukan bermaksud untuk menyindir salah satu pihak, namun ini hanya sekedar berbagi atau mungkin bisa sebut dengan ulasan kisah seorang pemimpin, Karena seorang pemimpin itu bertanggung jawab terhadap hal-hal yang dipimpin. bahkan pengembala kambing pun dimintai pertanggung jawaban oleh tuan atau pemilik kambing, bagaimana kesehatannya, makanannya, kondisi fisik, hasil dan sebagainya . Sekarang bagaimana jika pemimpin itu memimpin sekelompok manusia ?? pastinya Pemilik dari manuisa itu akan memintai pertanggungjawaban juga. berikut adalah sepenggal kisah tentang “Gubenur pada masa Kholifah Umar Bin Khotob”  yang mungkin bisa dijadikan renungan buat saya dan kita semua. tentang bagaimana sikap dan tanggung jawab seorang pemimpin. berikut kisahnya Read the rest of this entry »

Leave a comment »

IT itu (tentang) manusia

IT itu tentang ManusiaTeknologi Informasi datang bak banjir bandang yang menerjang ke segala arah, masuk dan menuntut ke segala aspek kehidupan dan bidang profesi. Semakin pervasif nya Teknologi Informasi, membuat kita yang dulunya merasa enggan atau bahkan takut akan datangnya hal ini, sekarang, dirasa ketergantungan kita bila teknologi tersebut sudah rusak atau tidak bisa dipakai. Namun bukan itu pembahasan saya kali ini. sedikit saya review tentang Teknologi informasi karena banyak terjun dan berkecimpung dalam dunia ini bahkan menjadi trend, Read the rest of this entry »

Leave a comment »

Penyesalan Dulu dan Tindakan Sekarang

Penyesalan No Way..Menyesali hal yang dulu seharusnya dilakukan, itu adalah kata yang pas ketika hal tersebut sangat urgen saat ini, melenakan dulu dan bingung sekarang, hal yang remeh tidak selalu konstan pada sifatnya, bisa jadi hal tersebut berevolisi menjadi sesuatu yang ndak remeh, klo kekonsistenan suatu hal aja ndak pasti apalagi kehidupan ini. Mungkin benar adanya bahwa kehidupan itu sebuah kemungkinan, kemungkinan jadi baik atau buruk (So jalani hidup sebaik mungkin,.. ^_^ ).  Namun bagaimana caranya agar dulu yang ditinggal bisa memperbaiki penyesalan kita sekarang..??? apakah waktu ditarik lagi..??? sehingga dulu dan kenyataan bisa sejajar (emang tali rafia..??) atau melupakan hal tersebut tidak pernah terjadi..?? Namun terjadi konspiracy hati (^_^), karena hati ini tidak isa dibohongi..

Tidak ada hal yang bisa memperbaik keadaan kita sekarang selain diri kita sekarang, bukan bayangan dulu dimana kita lalai, karena diri kita yang sekarang adalah hasil dari kita dulu. (Mupeng..??) dulu dan sekarang….. Read the rest of this entry »

Leave a comment »

Ikatlah Ilmu dengan Tulisan (Really..??)

Memulai menulis lagi memang berat-berat ringan, berat karena kita malas ringan, ringan karena merupakan suatu media untuk meluapkan lamunan dan obrolan yang kalo diungkapkan dalam forum khususnya dunia nyata malah jadi debat kusir atau malah adu jotos 8)

proses ini memang perlu adanya istiqomah atau konsistensi dalam melakukannya, bukan masalah bahan untuk tulisan namun lebih pada kemauan. Kita sebagai manusia lebih mudah berbicara tanpa berpikir daripada menulis tanpa berpikir (lohh koq..??) karena omongan yang tak tepikirkan tidak di sunting (baca: edit) daripada tulisan. Menulis bukan juga aktivitas pasif karena termasuk kata kerja. Menulis bukan aktivitas menerima namun aktivias memberi, memberikan uneg-uneg atau memberikan segala apa yang kita pikirkan dalam sebuah geroresan. Read the rest of this entry »

Comments (3) »

Tujuan Hidup Kita…

Percaya Diri“Dan tidaklah Kami menciptakan jin dan manusia kecuali agar mereka beribadah kepada Ku”. (QS. Adz-dzariyat:56)

Temen2 gmn nich menurut qm ayat diatas .????? . ternyata kita diciptakan Allah tidak lain n tidak bukan agar Qt beribadah kepada-Nya lhow!!!. But apa berarti Qt harus sholat,puasa, Zakat, shodaqoh n de es be ????. Nggak coy bukan gitu, memang hal tersebut merukapan ibadah but yang dimaksud ini adalah tujuan hidup Qt, cara memandang dunia ni, pokok ne cmua landasan kehidupan Qt di dunia hanya berorintasi adalah untuk Allah semata. Misal na temen2 yg pelajar. coba dech belajar dengan rajin untuk mengarap ridho Allah semata. Emm gmn caranyya????. Toengg…!!!! Waduh… nggak pernah belajar ea??? Read the rest of this entry »

Leave a comment »